Wednesday, January 31, 2018

KHAT MASYRIQI

#KHAT_MASYRIQI 

Karya mas Ustadz Anwar Syamsuddin dari Kabupaten Lumajang
Seorang Ustadz, kartunis, dan juga penulis kaligrafi yg pernah mendapat juara 1 lomba kaligrafi tingkat Nasional. (silakan lihat karya-karya beliau di profil FBnya)

Tahun ini dipublikasikan untuk pertama kali lewat FB pada 27 Mei 2017/ Ramadhan 1438 H.
Banyak tanggapan dari rekan-rekan beliau sesama penulis kaligrafi yg menyukai stylenya ini, selain tergolong asiek, khat ini memang bener bener fresh dan mbah google masih bingung kalo ditanya apa itu “KHAT MASYRIQI” …. Bahkan sekarang bnyak teman2 beliau yang mengajukan untuk dibuatin nama khatnya. Hingga Akhirnya khat ini dikasih nama khat MASYRIKI.... (karya wong deso. Hehehe... Yg jelas beda dg arab biasanya...tegas beliau yg rendah hati dan sedikit malu malu).

Khat ini diadaptasi dari gaya kaligrafi huruf Hanzi (chinese) & Kanji (japanese). Tapi tetap mengacu pada kaidah penulisan kalam khat Arabic Calligraphy , dengan gerakan spontanitas menorehkan kuas di atas kertas….seklias seperti huruf kanji padahal kaligrafi arab tuch………..
Gimana ? asiek kan style kaligrafi mas Ustadz satu ini ?

Ustadz seperti beliau lah yg bisa hadir ademin suasana, ditengah makin runyamnya indonesia dengan hujat menghujat & memperkeruh suasana…. ditambah kita yg masih aja suka share hal hal yg masih lom jelas sumber n kebenarannya.

Yg jelas kalo bantu share dan memperkenalkan karya Beliau …dijamin >>>NYESS …INDONESIA ITU KREATIF….mazBRO.hehe27x
(sapa bilng Ustadz g bisa kreatif???