Thursday, January 11, 2018

WISHAM SHAWKAT - Kaligrafer Beragama Kristen

WISHAM SHAWKAT

Lihat Karya Beliau :  http://aankaligrafi.blogspot.co.id/2018/01/karya-wisham-shawkat.html

Lahir di Basra pada tahun 1974, Wissam Shawkat itu bentuk empat huruf dari alfabet bahasa Arab yang ditulis di papan tulis sekolah yang mulai dia pada sebuah perjalanan yang telah membentuk baik di tahun-tahun awal dan dewasa. Dia mengenang menemukan kedamaian dan kesabaran menulis dan mengulangi kaligrafi surat pada ubin berdebu tempat penampungan darurat selama pengeboman udara berat selama Perang Iran-Irak dan, didorong oleh orangtua yang mendukung, ia menjadi guru sendiri.

Nya musim panas remaja dihabiskan huruf untuk sebuah toko tanda lokal sebelum ia mulai belajar untuk gelar dalam teknik sipil di Universitas Basra, lulus pada tahun 1996. Kehidupan sebagai seorang insinyur sipil, meskipun, tidak Shawkat di takdir dan titik mana afinitas nya untuk letterforms akan menunggu tidak lagi cepat datang.

Dalam beberapa tahun terakhir, Shawkat telah menjadi dikenal untuk gaya kaligrafi yang baru, Al Wissam, yang referensi sejumlah script tradisional yang termasuk Sunbuli, Jali Diwani, Timur Kufic, dan Thuluth, membawa mereka bersama-sama dengan desain modern.

Telah dikatakan bahwa Wissam Shawkat adalah aturan-breaker. Individu yang sederhana, label ini dimuat bukanlah sesuatu yang dia akan bebas berlaku dirinya sendiri, tetapi, Selain itu, ianya mustahil untuk menyangkal bahwa tantangan tema yang pernah hadir. Kita lihat bahkan dalam cara dia pergi tentang membuat pekerjaan baru-menggunakan alat tradisional dan bahan-bahan untuk menghasilkan estetika kontemporer. Ada tujuan dalam penjajaran membebaskan menggunakan kertas reed pena dan tinta tradisional untuk menciptakan karya yang meminta kita untuk berpikir lagi tentang apa kaligrafi Arab dan dapat ciri khas pusat Calligraformic dan sesuatu yang duduk nyaman dengan artis seperti Shawkat, rute yang kurang preskriptif ke kaligrafi Arab telah selalu meninggalkan dia di suatu tempat di pinggiran tradisi.
Wissam SHawkat_B.jpg
IMG_9780_Fotor.jpg
Pernyataan


Aku kaligrafi berubah seniman konseptual termotivasi. Bagaimana seseorang self - dilatih dalam yang paling kaku, berbasis aturan istirahat sedang keluar ke abstraksi? Sekarang lebih dari 30 tahun dalam praktek kaligrafi saya, saya patuh mempelajari skrip tradisional, komposisi, dan bentuk sampai akhirnya aku merasa memenuhi syarat untuk menilai prinsip-prinsip yang dapat diganti dan tdk dijilid, dan yang akan tetap.

Sebelum kaligrafi dikanonisasi sebagai bentuk sekali dianggap revolusioner dan eksperimental. Praktek saya adalah sebuah upaya untuk mengambil kembali itu disorienting tempat yang bergoyang-goyang di tepi dari apa yang dikenal dan apa yang asing.

Saya tertarik dengan grafis nilai huruf Arab jauh melampaui makna harfiah mereka. Sebagai contoh, tajam ekor 'memiliki' dapat memotong dari tubuh melengkung huruf dan serial dengan pena atau sikat pada sudut yang dikenali.

Meskipun ia mungkin awalnya datang kepada saya oleh merenungkan surat, bentuk akhir adalah bentuk monumental yang tidak eksklusif berlabuh di dunia Arab. Saya bergerak sebanyak oleh Master Turki lama karena saya oleh the Bauhaus, kolase geometris abstraksi, Futurisme, Kubisme dan Cecil Touchon.

Dimulai dengan ini tubuh yang baru bekerja, aku telah memilih untuk merujuk kepada saya gaya dan pendekatan sebagai Calligraform. Ini merujuk kepada penekanan pada bentuk huruf, dalam dan luar ruang dan grafis kualitas, diselidiki bersama-sama dengan bentuk yang tepat dari karakter kaligrafi.